Konsep Bisnis Penjualan Langsung Oleh Afc Indonesia Tepat Di Masa Pandemi


Posted On Feb 14 2021 by

Banyak orang yang membayangkan enaknya mendapatkan keuntungan besar lewat MLM. Sayangnya, tidak bisa direalisasikan karena sulitnya bertahan dalam bisnis ini. Banyak munculnya bisnis MLM yang merugikan di masyarakat sebelumnya membuat masyarakat sedikit trauma dengan keberadaan bisnis MLM. Karena itu lah wajar saja jika kebanyakan masyarakat menganggap bisnis ini bisnis yang menjerumuskan downline nya. Sehingga, diungkapkan Sofwan, untuk perusahaan multilevel advertising yang ingin mendapatkan sertifikasi syariah pun tak bisa sembarang. Dalam fatwa DSN MUI pun setidaknya ada 12 syarat yang harus dipenuhi.

Perusahaan MLM yang authorized harus memiliki izin resmi, seperti SIUPL yang diterbitkan oleh BKPM yang merupakan instansi pemerintah untuk perusahaan yang menjalankan sistem direct selling/pemasaran berjenjang MLM. Izin usaha MLM ini sudah diatur di dalam Keputusan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor 4/I/SIUPLS/PMDN/2012. Meski dinilai efektif untuk pemasaran namun sayangnya picture Situs Slot Gacor atau pandangan orang akan bisnis satu ini selalu negatif. Masih banyak orang yang menganggap bahwa bisnis MLM adalah bisnis yang hanya menguntungkan satu orang saja dan bahkan ada yang menyebutnya permainan uang . Pemikiran ini ada disebabkan karena suatu perusahaan MLM yang tidak baik manajemennya dan juga individu pelaku bisnisnya.

Apa itu bisnis MLM

Pastikan produk kita memiliki efikasi yang baik, sesuai janji dan harga yang tepat, serta kita menggelar program pelatihan benar-benar bermanfaat,” tutur Kany V. Soemantoro. Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan menggaet Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia untuk menggenjot edukasi dan literasi tentang usaha penjualan langsung. APLI didirikan karena aturan hukum di Indonesia dianggap belum baku dalam mengatur penjualan langsung sehingga beberapa perusahaan MLM menciptakan aturan bersama dan kode etik yang disepakati bersama.

Banyak yang berdalih harga yang mahal tersebut dikarenakan karena produk ini adalah produk impor. Siapa yang tidak mengenal bisnis bernama bisnis MLM atau Multi Level Marketing. Bisnis ini mulai ramai di tengah masyarakat pada tahun 2000-an dan hingga sekarang bisnis ini seringkali masih ditemui. Tidak sedikit yang menganggap bisnis ini merupakan bisnis yang negatif dan kini pun bisnis ini memiliki citra negatif.

Memberikan pemasukan pasif yang dirasa cukup menjanjikan, berdasarkan testimoni orang-orang yang sudah melakukan bisnis MLM sebelumnya. Memberikan kesempatan mitra untuk mengembangkan ability komunikasi dan interpersonal. Padahal dengan sistem ini tingkat repeat order tentu saja akan berkurang.

Meskipun di Indonesia sering kali bisnis ini mendapatkan kritik. Hal ini karena sistem kerjanya yang memakai piramida, serta ada harga produk yang cenderung sangat tinggi. Mereka lebih berfokus pada merekrut orang baru daripada berjualan produk. MLM adalah multi stage marketing, salah satu bentuk pemasaran yang saat ini populer digeluti banyak orang.

Last Updated on: July 29th, 2021 at 9:51 am, by


Written by Puck