Tinggal Di Desa? Simak Peluang Usaha Rumahan Untuk Yang Tinggal Di Desa Dengan Modal Kecil


Posted On Dec 24 2020 by

Acara tersebut menunjukkan bahwa seni penataan rambut sudah menjadi tren gaya hidup masyarakat saat ini. Ia mengawalinya dengan menjual produk pakaian yang ternyata tidak begitu berhasil. Setelah berganti menjadi reseller produk kecantikan, penghasilannya meningkat drastis. Anda juga bisa belajar dari kesuksesan Yanis Gallery asal Yogyakarta yang merambah pasar ekspor dengan menggunakan website sebagai media promosi. Berbagai penghargaan pun diraih berkat ketekunan mereka di bisnis tersebut.

Peluang usaha di desa

Bahkan banyak sekali tersebar warung pecel lele di hampir semua daerah, terlebih lagi di Pulau Jawa. Ini membuat ikan lele sangat dicari oleh banyak orang untuk dikonsumsi. Cobalah untuk bisnis budidaya ikan lele, karena penjualan ikan lele selalu menguntungkan. Apalagi Slot Online Terbaik budidaya ikan lele tidak membutuhkan modal yang besar, namun bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat lebih banyak. Orang Indonesia sangat menyukai ayam, karena ayam memiliki harga yang cukup terjangkau dan mudah diolah menjadi makanan jenis apapun.

Dalam bentuk lainnya kamu dapat mengelola kotoran ternak menjadi pupuk organik yang memiliki nilai jual tinggi. Misalnya, kamu dapat membuat olahan pangan dari singkong menjadi keripik singkong dengan berbagai rasa. Membuat olahan makanan khas daerah seperti dodol, jenang, kerupuk dan aneka olahan pangan lainnya. Kamu dapat memanfaatkan peluang ini dengan cara membuat olahan pangan dari bahan baku tersebut. Misalnya pembelian suku cadang seperti transistor, kapasitor, solder dan perangkat lainnya.

Selain karena makanan ringan adalah jenis makanan yang awet untuk disimpan, makanan ringan juga merupakan jenis makanan yang disenangi oleh berbagai kalangan. Hampir semua daerah di Indonesia menawarkan makanan khas yang lezat, contohnya seperti bika Ambon yang berasal dari Medan atau dodol dari garut. Sebagai toko yang khusus menjual oleh-oleh makanan khas daerah, pastikan agar rasa makanan yang dijual terasa sempurna.

Madu yang diproduksi di hutan mangrove/bakau ini omzet tiap bulannya mencapai Rp 300 juta. Keberhasilan ini tidak lain dari sinerginya program Perhutanan Sosial yang diprakarsai oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Melalui program ini, dan difasilitasi oleh LSM Lokal masyarakat Desa Tanjung Harapan menghasilkan penghasilan tambahan, selain dari profesi utamanya sebagai nelayan dan berkebun . Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa merupakan rujukan formal untuk desa dapat berkreasi menjadi unggulan di sektor pariwisata, serta sektor lainnya. Menurut saya, inilah gayung bersambut fenomena “disruption”nya atas gaya hidup anak-anak kota ini yang ingin ke desa.

Atas dasar itulah, maka berbisnis pulsa operator di desa menjadi salah satu usaha potensial yang bagus untuk dilakukan. Sebab masyarakat desa tidak perlu pergi jauh-jauh lagi ke kecamatan, kabupaten, atau pun kota hanya untuk membeli pulsa. Hampir semua kalangan masyarakat di jaman ini telah memiliki smartphone. Efeknya tentu kebutuhan akan pulsa sudah tidak bisa di elakkan lagi pada masyarakat desa, supaya komunikasi dapat terus berjalan lancar. Peluang bisnis yang ada di Kota mungkin saja dapat diterapkan di Desa.

Warga desa akan mencari tempat untuk mengisi ulang token listrik mereka. Jika beruntung, kamu juga berpeluang mengekspor usaha kerajinan kamu. Karena masyarakat di luar sana sangat menyukai dan menghargai dengan mahal barang-barang unik buatan tangan. Untuk soal pemasaran dan penjualan, kamu juga bisa menggunakan media sosial dan situs jual beli secara gratis.

Hanya saja sekarang ini masih banyak yang belum dikembangkan. Padahal ini sangat memiliki peluang yang cukup besar untuk kemajuan bersama jika pandai dalam mengelolanya. Usai melakukan sosialisasi, orang nomor dua di Negeri Junjungan ini bersama rombongan langsung menuju Desa Jangkang untuk melihat langsung salah satu desa terbaik dalam pengelolaan Bumdesnya. Wabup menyebut Pemkab Bengkalis akan menyambut baik seluruh pelaku usaha yang ingin menggali potensi Kabupaten Bengkalis untuk kemakmuran masyarakat Bengkalis.

Last Updated on: June 13th, 2021 at 5:21 pm, by


Written by Puck